Jumat, 25 Januari 2013

Gaya Fashion Orang- orang Banjarnegara

Selamat malam para pengunjung dunia maya,. kali ini saya akan coba mengulas tentang life style di kota Banjarnegara dan sekitarnya..

Ilustrasi
Jadi gini sob, Banjarnegara masih merupakan sebuah kota yang dalam tahap berkembang. So, kota ini nggak megah megah banget lah. Tapi di kota ini orang orangnya nggak kalah modis dengan orang orang di kota laen lho.. Pasalnya, di Banjarnegara maupun sekitarnya, para ABG berlomba- lomba memberikan kesan yang apik pada diri masing- masing. Contohnya saja, saya sering melihat anak- anak ABG seumuran saya keatas, itu mesti memakai Baju yang dibeli di Distro (Distribution Outlet). Katanya kalo nggak beli di distro tu nggak afdol. Mereka melakukan apa saja agar dapat membeli kaos maupun apalah yang berbau distro.

Helm INK Centro
Kemudian kalo lagi naek motor tu sukanya kalo pake helm tu maunya helm yang bermerk INK, termasuk yang paling disukai adalah jenis helm INK Centro. Alasannya bermacam- macam, ada yang pengen jaga keselamatan (ya maklum lah, soalnya khan udah SNI, dan bahkan DOT), kemudian ada yang palah cuma sekedar untuk bergaya (gengsi kalo pake helm yang ecek ecek), bahkan mungkin ada yang tidak menggunakan helm karena tidak punya helm INK, us us us terlalu. Yah namanya juga ABG, ya pasti pengen dilihat lebih WAW dari yang lain.
Kemudian untuk model rambut, termasuk bagi para cewe- cewe yang masih unyu, mereka pasti meluruskan rambutnya atau yang biasa dikenal dengan sebutan rambut bondingan (biar terasa trend gituu). Biasanya kalo pake helm rambutnya di uraikan keluar, biar orang laen tau kalo rambutnya tuh lurus kaya garisan. (haha)
Kemudian model celana, untuk cowo se ya masih normal, pake celana pensil maupun celana jeans. Tapi bagi cewe, wowowowo mereka udah pada berani pake celana ketat yang panjang celananya hanya sampai di atas lutut lebih satu jengkal. sungguh sudah seperti orang orang kota yang sudah maju.
Kemudian terlepas dari semua hal yang berbau trend westernise, di Banjarnegara juga punya trend lain. Seperti trend wanita/ pria muslimin ('alim gituu), untuk hal ini mereka pasti berbusana sopan, untuk yang putri menggunakan kerudung, dan untuk yang laki tidak berbusana neko- neko. Untuk trend ini tidak kalah bagusnya kok dengan trend yang westernise.
Terus trend yang lainnya adalah trend yang saya namakan dengan trend "Apa Adanya". mereka yang ber trend sperti ini biasanya berpakaian/ berpenampilan biasa aja. Nggak musti ini, ataupun nggak musti itu. mereka tetap enjoy aja kok menjalani hidupnya...

Jadi memang, di dunia ini memang sudah banyak trend dalam berpakaian, tapi kita juga sebagai manusia termasuknya para ABG, harus mampu memilih dan memilah trend yang masih wajar lah bagi budaya Indonesia kita. Coba saja ya, ada yang suka trend Tradisional Indonesia (seperti pake kebaya). wah pasti Indonesia bakalan lebih berseri- seri lagi ya... dan artikel ini hanyalah berisi tentang pendapat saya tentang fashion di Banjarnegara, kalo menurut anda tidak pas ya saya mohon maaf..
Ya sudahlah, begitu saja yang dapat saya ulas kali ini, semoga dapat bermanfaat...
See yu later.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar