Jumat, 07 Desember 2012

Membuat Animasi Manusia Korek Api Semaumu

Akhirnya aku sempatkan juga untuk kembali menulis di Blog ku ini yang amat jelek. Ya nggak papa lah buat isi isi kegiatan.
Oya langsung to the poin aja yah..
Kali ini gue mau share tentang cara membuat Animasi. Tapi bukan animasi yang kaya Naruto dkk, animasi ini hanya berupa manusia korek api yang dapat kamu kreasikan. Ya lumayan lah, hitung hitung buat latihan menjadi Animator. Eh siapa sangka kamu bisa menjadi Animator yang handal..

Sampel
Ok, mari kita langsung menuju langkah- langkahnya.. :
Tampilan Awal Aplikasi
    Kreasikan StickMan mu
  1. Download dahulu aplikasi Pivot Stickfigure Animator di sini.
  2. Kemudian Install aplikasi tersebut kedalam komputer anda.
  3. Setelah selesai menginstall, buka aplikasinya. maka akan tampak seperti gambar disamping.
  4. Jika anda ingin mengedit bagian atau lekuk tubuhnya, anda tinggal mendrag titik merah yang ada di tubuh manusia korek itu.
  5. Untuk menambahkan frame berikutnya sebagai gerakan berikutnya, klik Next Frame.
  6. Cobalah mengkreasikan manusia korek api itu dengan posisi tubuh yang berbeda- beda.
  7. Jika anda ingin menambahkan background pada animasi anda, Klik File>Load Background. Tapi ingat gambar yang bisa dimasukkan hanya gambar yang ber extensi .bmp dan .jpg.
  8. Untuk melihat hasil pekerjaan anda, Klik Play. Dan untuk mengatur kecepatan Frame gunakan scroll bar yang ada di sebelah tombol play.
  9. Dan jika anda merasa bahwa Stickman yang anda buat sudah bagus. silahkan disimpan dengan cara Klik File>Save Animation. Lalu pilihlah format .gif agar bisa di view secara lokal di komputer anda maupun untuk di upload di situs web.
Ya mungkin cukup sekian Info dari saya. Ya mungkin ini memang masih kelas teri, tapi ya lumayan lah kita mencoba suatu hal yang baru..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar